Andy Sidomulyo Dipercaya Pimpin KONI Rohul Gantikan Herry Islami: Ini Tugas Berat

Doktor Honoris Causa (H.C) Andy Sidomulyo secara resmi dipercaya memimpin KONI Rokan Hulu (Rohul), Riau, masa bakti 2022-2026. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Doktor Honoris Causa (H.C) Andy Sidomulyo secara resmi dipercaya memimpin KONI Rokan Hulu (Rohul), Riau, masa bakti 2022-2026.

Dalam penunjukan itu, Andy diangkat menjadi pelaksana tugas (Plt) mengantikan Ketua Umum sebelumnya Herry Islami yang saat ini menjalani proses hukum atas dugaan kasus korupsi di Dinas Perkim Rohul. Herry pun sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Ditunjuknya Andy Sidomulyo sebagai Plt Ketua Umum Koni Rohul dibenarkannya. Ia menyampaikan, penunjukan Plt tersebut tertuang melalui surat Keputusan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Nomor 38 Tahun 2024 pada 4 April 2024.

“Iya, kita dipercaya memimpin Koni Rohul menggantikan Pak Herry Islami. Tapi memang tugas ini sangat berat. Mohon bantuan rekan-rekan media untuk memajukan Koni ini ke depanya,” kata Andy saat dihubungi reporter Mengabarkan.com, melalui sambungan telepon pribadinya, pada Selasa (9/4/2024).

Andy menjelaskan, sesuai perintah dari Koni Riau, pihaknya diberi waktu 6 bulan—sejak ditunjuk sebagai Plt untuk melaksanakan konsolidasi organisasi dan segera mempersiapkan pelaksanaan musyawarah luar biasa kabupaten (Musorkablub).

“Berat memang, satu sisi ada beban moral karena Ketum kita saat ini masih menjalani proses hukum di Polres Rohul, tetapi demi roda organisasi dan kemajuan KONI, kita harus siap,” ujar Andy yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua II Koni Rohul.

Dia juga menyebut, sebelum dirinya dipercaya menjadi Plt Ketum KONI Rohul, ia bersama rekan-rekan Koni Rohul sudah melakukan komunikasi yang baik dengan Herry Islami.

“Secara pribadi memang saya belum ada ketemu dengan pak Herry. Tapi wakil sekretaris KONI kita Ramses Hutagaol sudah melakukan komunikasi terkait pergantian ini. Intinya kita sudah melakukan komunikasi yang baik dengan Herry Islami. Dan beliau saya rasa juga memahami itu,” terang Andy.

Akui Sulit Ketemu Hery Islami

Andy Sidomulyo membeberkan bahwa ada kesulitan dirinya bersama pengurus KONI Rohul untuk bertemu dengan Herry Islami sejak ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi pengedaan BBM di Dinas Perkim Rohul.

“Jujur secara pribadi saya belum bisa ketemu dengan beliau, karena masih proses penyidikan di Polres Rohul. Kita sama tahu situasinya di Polres, apalagi saat ini masih dalam proses. Tapi kalau nantinya sudah di Lembaga Pemasyarakatan, mungkin kita bisa menemui beliau,” katanya.

Ia juga memastikan, meski belum pernah ketemu dengan Herry Islami penunjukan dirinya sebagai Plt murni untuk menjalankan roda organisasi.

“Ini tak ada unsur politik, murni untuk menggerakan roda organisasi ke depanya,” tegasnya. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *