Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Kuansing: Mari Kita Jaga Keamanan dan Ketertiban

Deklarasi Pemilu Damai 2024, di Kunasing. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Damai 2024, pada Sabtu (5/11/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Limono Barat, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing itu dihadiri Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, Ketua DPRD Kuansing, Adam, Danramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf Legimin, Kasipidum Eka Mulia Putra, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, Ketua KPU Kuansing Irwan Yuhendi.

Selain itu, hadir juga Pimpinan Cabang Bank BRI Teluk Kuantan Adi Pudyanto, Ketua Partai PAN Kompetensi, Ketua Partai PKS Syafril ST, Ketua Partai Nasdem Muslim, Ketua Partai PDI-P Halim, Ketua Partai Perindo Panji Daputra, para pimpinan dan pengurus partai, para calon legislatif pemilu, dan ribuan masyarakat Kuansing.

Usai penandatanganan pemilu damai, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, menyampaikan, bahwa deklarasi pemilu damai ini disepakati oleh seluruh Ketua partai politik peserta pemilu.

“Tindakan ini (penandatanganan) menjadi simbol komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing,” kata AKBP Pangucap.

AKBP Pangucap menambahkan, Forkopimda Kuansimg, KPU, dan Bawaslu turut hadir sebagai saksi penting dalam proses penandatanganan.

“Pentingnya kerja sama antara aparat keamanan, lembaga penyelenggara pemilu, partai politik, dan masyarakat dalam menjaga suasana damai dan demokratis selama proses pemilihan berlangsung,” jelasnya.

Pangucap mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kuansing menjadi langkah awal dalam memastikan, bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan sukses tanpa gangguan.

“Semoga menghasilkan pemimpin yang terpilih secara sah. Hal ini akan memberikan kontribusi besar terhadap kesetabilan dan kedamaian di Kabupaten Kuansing,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara deklarasi Pemilu damai 2024 di Kuansing.

“KPU telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) peserta pemilu 2024. Artinya sudah ada peserta pemilu. Setelah DCT ditetapkan masih ada 25 hari menjelang pelaksanaan kampanye,” jelasnya.

Mardius juga menegaskan, pihaknya bersama stakeholder akan melaksanakan penertiban alat peraga kampanye (APK) pada Senin 6 November 2023 nanti.

“Kami mengimbau agar peserta pemilu dapat menertibkan secara mandiri alat peraga sosialisasi yang telah dipasang,” imbaunya. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *