Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, AKBP Pangucap: Utamakan Penegakan Hukum yang Humanis

Mengabarkan

Satgas Binluh Polres Kuansing mengintensifkan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024. Foto/Mengabarkan.com

.com – Satgas Binluh Polres Kuansing mengintensifkan kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas serta menciptakan lingkungan berkendara yang aman. Selasa (12/3/2024).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, menyampaikan, dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan, Satgas Binluh Polres Kuansing menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

“Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, dengan fokus pada kegiatan preemtif dan preventif,” jelasnya.

Pangucap menambahkan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, penegakan hukum yang humanis dan edukatif sangat diutamakan.

Dalam kampanye tersebut, lanjutnya, masyarakat diberikan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas yang harus dipatuhi, seperti penggunaan helm, larangan menggunakan handphone saat mengemudi dan tidak melawan arus.

“Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 adalah menciptakan lingkungan berkendara yang aman bagi semua pengguna jalan,” jelas Pangucap, pada Selasa (12/3/2024).

“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan tertib bagi semua,” sambugnya. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *