Mantap! Berkat Pembinaan, Warga Binaan di Lapas Pasir Pengaraian Punya “Band Koplo”

WBP saat mengikuti sesi latihan musik. Foto/Istimewa/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Berkat pembinaan yang diterapkan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB, Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), Riau, akhirnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) miliki “Band Koplo”.

Penampilan WBP itu terlihat saat melakukan sesi latihan bermain musik Koplo, di Aula Lapas Seribu Suluk (Lasers), pada Rabu (22/11/2023).

“Di Lapas ini bukan hanya pembinaan kemandirian dan kerohanian yang diterapkan, tetapi ada juga pembinaan di bidang musik,” ujar Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu.

Bahtiar menyebut, di Lapas yang dipimpinnya itu berbagai keahlian ‘disalurkan’, termasuk bidang musik.

“Semua bakat yang dimiliki oleh WBP kita bina, karena tujuan dari Lapas itu adalah pembinaan,” cetusnya.

Bahtiar menyebut, untuk nama dari Band Wbp ini adalah ‘The Lasers’ yang merupakan singkatan dari Lapas Seribu Suluk yang juga julukan dari Lapas Pasir Pengaraian.

“Jadi, untuk jadwal WBP latihan kita buat aturan. Ada jadwalnya, yaitu dua kali dalam sepekan,” beber Bahtiar.

Kalapas menambahkan, pihaknya telah menunjuk petugas untuk mengawasi sekaligus sebagai pelatih WBP. Seperti Rizki Padli dari Kesatuan Pengamanan, Rinaldi dari Seksi Binadik dan dibantu Fakhrurozi dari Humas Lasers sebagai media dokumentasi.

Ia menyebut, tidak hanya Koplo yang dimainkan The Lasers, ada juga musik Pop, Rock, dan Melayu.

“Band kita ini juga sudah pernah tampil di depan Bupati Rokan Hulu Sukiman, pada peringatan Hari Kemenkumham di bulan Agustus lalu,” ujarnya menambahkan.

Sementaran itu, saat sesi latihan, turut hadir Kasi Binadik, Sunu Istiqomah Danu dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Anton Fernando. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *