Meski Belajar di Bawah Tenda, Siswa SMA di Rokan Hulu Ini Tetap Semangat

Siswa SMAN 2 Bonai Darussalam, Rohul belajar di dalam tenda yang sudah disediakan oleh BPBD. Foto/Istimewa

Mengabarkan.com – Puluhan siswa SMA Negeri 2 Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, terpaksa belajar di bawah tenda yang disedikan oleh Badan Penanggulagan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, pada Jumat (10/11/2023).

Meski belajar tak di ruang kelas, puluhan siswa-siswi itu terlihat tetap semangat mengikuti proses belajar mengajar yang diberikan oleh gurnya.

“Meski belajar di tenda, para siswa ini sama sekali tak kendur saat mengikuti kegiatan belajar. Terbukti, mereka telah datang ke sekolah sejak pukul 07.00 WIB,” kata kepaka sekolah SMAN 2, Martojo, kepada reporter Mengabarkan.com, pada Jumat (10/11).

Martajo menyampaikan, gedung sekolah yang dipimpinya itu tidak bisa di tempati akibat digenangi air banjir sejak Selasa (31/10/2023) lalu.

“Kalau kemarin siswa kita terpaksa belajar di kantin sekolah yang berada di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam. Tapi kalau saat ini sudah belajar di dalam tenda,” terangnya.

Martojo juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, termasuk Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu.

“Saya sebagai kepala sekolah SMA Negeri 2 Bonai bersama seluruh unsur komite, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena siswa sudah bisa belajar di di dalam tenda,” ujarnya.

“Saya juga berterima kasih kepada pihak pemerintah desa, ketua komite, BPBD Rohul dan orang tua siswa-siswa yang sudah ikut untuk membantu memindahkan alat-alat sekolah, meja siswa, meja guru dan alat-alat belajar lainnya sehingga pagi ini dapat dilaksanakan aktifitas belajar mengajar,” tutupnya.

Belajar di Kantin

Untuk diketahui, sebelumnya, sebanyak 35 siswa di Sekolah SMAN 2 Bonai Darussalam, Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, belajar di kantin akibat ruang belajar direndam banjir.

“Kondisi ruang kelas telah di genangi banjir sejak Selasa (31/10/2023), jelas Bintara Pembina Desa (Babinsa Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR,” Kamis (9/11).

Dia menjelaskan, ketinggian air mencapai 10 sampai 30 sentimeter. “Banjir yang terjadi sejak beberapa hari lalu ini diduga imbas hujan deras dan luapan air dari saluran sungai Rokan,” bebernya.

“Untuk rumah warga sebagian sudah surut, hanya sekolah yang masih digenangi air,” jelasnya. (Dedy/ber).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *