Miliki Ganja Kering 9,1 Kilogram, Dua Pria Asal Sumut Diringkus Satres Narkoba Polres Rohul

Polisi amankan Dua orang tersangka kepemilikan daun ganja kering. Foto/Mengabarkan.com.

Mengabarkan.com – Dua pria inisal HH (33) dan PU (31) diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satres narkoba) atas dugaan kepemilikan daun ganja kering seberat 9,1 kilogram.

Kedua tersangka diamankan di Dusun Huta Bargot, Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai Kabupaten Rookan Hulu (Rohul), pada Minggu (29/10/2023), sekitar pukul 10.30 WIB.

“Kedua tersangka yang kita amankan beralamat di Huta Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut),” Kasat Resnarkoba AKP Riza Effyandi, pada Senin (30/10/2023).

AKP Riza, menjelaskan, penangkapan itu berawal, pada Selasa 24 Oktober 2023. Di mana personel Polres Rohul mendapat informasi dari masyarakat, di Dusun Huta Bargot sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering.

Menanggapi informasi tersebut, kata Kasat, Kasat, pihaknya memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan pada Minggu (29/10/2023), sekitar pukul 10.30 Wib Personil Sat Resnarkoba Polres Rohul yang dipimpin Aipda Arif Arman, melakukan penangkapan terhadap tersangka,” beber AKP Riza.

Dari penggeledahan, polisi berhasil mengamankan 10 paket daun ganja kering yang dibungkus lakban coklat, dua tas rangsel, satu unit hand phone merek Oppo warna dongker, satu unit hand phone marek Nokia warna hitam, satu unit hand phone merk Oppo warna merah, satu unit hand phone merek Nokia warna merah dan satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio.

“Saat itu dilakukan interogasi terhadap tersangka bahwa daun ganja itu milik keduanya yang didapati dari Ali yang beralamat di Kabupaten Mandailing Natal,” terang Kasat Narkoba ini.

“Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap Ali, namun tidak ditemukan,” sambugnya.

Atas peristiwa itu, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Rohul untuk proses lebih lanjut. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *