Satlantas Polres Rohul Sosialisasikan “Bulan Tertib Helm”

Kasat lantas Polres Rohul, AKP Tatit Rizkyan Hanafi melakukan sosialiasi Bulan Tertib Helm 2023. foto/Istimewa

Mengabarkan.com – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan sosialisasi program “Bulan Tertib Helm 2023”, pada Senin (13/11/2023), di depan SMAN 1 Rambah dan Simpang Pawan, Kecamatan Rambah.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut dari program yang digelorakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, yaitu “Bulan November Tertib Helm 2023”. Dan sekaligus dalam rangka memberikan edukasi serta mewujudkan kesadaran seluruh masyarakat pengguna roda dua.

“Kegiatan ini sesuai dengan program dari Direktur lalu Lintas Polda Riau, Bapak Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat. Dan untuk saat ini kita melakukan sosialisasi di depan SMAN 1 dan Simpang Pawan, Kecamatan Rambah Rohul,” jelas Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, melalui Kasat lantas Polres Rohul, AKP Tatit Rizkyan Hanafi, kepada reporter Mengabarkan.com, pada Senin (13/11).

AKP Tatit menjelaskan, sosialisaai Bulan Tertib Helm 2023 akan terus dilakukan hingga terwujudnya kesadaran masyarakat, baik dalam menggunakan helm SNI ataupun kelengkapan berkendara lainnya.

“Ini sebagai bentuk kecintaan aparat Kepolisian kepada masyarakat, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga fatalitas korban kecelakaan Lalu lintas di jalan raya bisa ditekan dan berkurang,” jelasnya.

AKP Tatit menambahkan, sosialisasi “Bulan Tertib Helm 2023” adalah mengingatkan agar seluruh pengendara dan penumpang roda dua senantiasa menggunakan helm SNI saat berkendera dan pastikan di klik agar aman. Begitu juga dengan kelengkapan surat-surat kenderaan lainnya.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, baik jauh ataupun dekat jaraknya yang ditempuh dalam berkendara, agar selalu menggunakan helm,” imbau AKP Tatit. (Paber).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *