Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kuansing: Jangan Mudah Diadu Domba!

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Undang seluruh Tokoh. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar silaturrahmi kamtibmas dengan seluruh tokoh.

Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di Kabupaten Kuansing, pada Rabu (25/10/2023), di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para tamu undangan di Polres Kuansing.

“Kita tak akan mampu untuk mengamankan seluruh wilayah Kabupaten Kuansing secara maksimal tanpa adanya bantuan dari masyarakat Kabupaten Kuansing,” kata AKBP Pangucap.

AKBP Pangucap menyampaikan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda merupakan ujung tombak dari keamanan di wilayahnya masing-masing.

“Kita berahrap para tokoh dapat membantu Polres Kuansing dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti,” harapnya.

“Mari menjaga keamanan lingkungan, jaga kerukunan antar warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” sambungnya.

Selain itu, kata AKBP Pangucap, seluruh elemen agar ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan berita hoax serta selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik dengan tidak gampang di adu domba.

“Laporkan setiap kerawanan kamtibmas ke Polsek Jajaran atau Polres Kuansing untuk cepat diantisipasi sedini mungkin sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah tetap terjaga,” jelas AKBP Pangucap.

Sementara, dalam kesempatan itu, tokoh pemuda dari Kuantan Mudik, menyampaikan, bahwa potensi kerawanan ada pada menjelang, saat dan selesai Pasca Pemilu 2024. Untuk itu, diharapkan Polres Kuansing dapat melibatkan seluruh unsur dalam pengamanan di Pemilu nanti.

Senada dengan tokoh pemuda, Lembaga Masyarakat Adat Melayu Kari juga berharap agar Polres Kuansing selalu melibatkan para tokoh adat setempat dalam kegiatan Kepolisian. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *