Sukseskan Pemilu 2024, Polres Rohul Gelar “Cooling System”

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono saat menyambangi KPUD Rohul. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Demi menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Budi Setiyono menerapkan sistem cooling system.

Tujuan dari cooling system tersebut untuk mengalihkan perhatian masyarakat, tetapi bukan menghambat masyarakat berdemokrasi.

“Tujuan cooling system ini agar tidak terjadi polarisasi yang tinggi di masyarakat,” jelas AKBP Budi kepada reporter Mengabarkan.com, saat menyambangi Kantor KPUD Rohul, pada Rabu (25/10/2023).

AKBP Budi menjelaskan, pemilu 2024 menjadi atensi Polri, termasuk Polres Rohul.

“Semua tahapan Pemilu menjadi atensi kita. Saat ini kita melakukan koordinasi ke penyelenggara KPU dan Bawaslu,” jelasnya.

“Intinya, Polres Rohul siap mensukseskan Pemilu damai di Tahun 2024. Dan berharap tidak terjadi masalah yang dapat menghambat kelancaran pemilu,” sambungnya.

KPUD Rohul Harus Teliti

Sementara itu, AKBP Budi juga menyampaikan agar KPUD Rohul teliti terhadap penerimaan logistik pemilu. Sehinga tidak terjadi kendala saat pemungutan suara.

“Saya juga sudah sampaikan agar pihak KPUD Rohul menambah kunci gudang logistik serta CCTV, agar dapat mengawasi aktivitas di dalam mauoun di luar gudang,” ujar AKBP Budi.

Sementara, dalam kegiatan itu turut hadir Kabag Ops Polres Rohul Kompol Amru Hutauruk, Kasat Intel Polres Rohul Iptu Bunyamin, Ketua KPU Rohul Elfendri ST M Eng, Anggota Komisioner Teknis Penyelenggaraan Fitriyati, Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM Cepi Abdul Husen dan lainnya. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *