Ungkapan Warga Rokan Hulu Terhadap Polri: Program Jumat Curhat Sangat Bermanfaat

Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal saat melaksanakan program Jumat Curhat. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Agus Riyanto, merupakan kepala desa Koto Raya, Kecamatan Kunto Darussalam, Rokan Hulu, Riau.

Dia mengutarakan isi hatinya di hadapan Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal terkait program ‘Jumat Curhat’ yang diklaimnya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif. Kami sangat mengapresiasi program Jumat Curhat ini,” kata Agus Riyanto.

“Jum’at Curhat ini merupakan kegiatan yang betul-betul kami dukung, di mana kami dapat melakukan silaturahmi langsung bersama Kapolsek dan personil polri,” sambung kades.

Riyanto menambahkan, dengan adanya program Jumat Curhat, dirinya bersama warga bisa secara langsung menyampaikan apa saja yang menjadi kendala di desa Koto Raya.

“Untung ada kegiatan ini, sehingga kami dapat menyampaikan curahan hati kami secara langsung,” jelasnya.

Ia pun berkomitmen untuk membantu dan siap bekerjasama dengan Polsek Kunto Darussalam, Polres Rokan Hulu dalam melakukan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana, terutama pelaku narkoba.

Sukseskan Pemilu

Dalam Jumat Curhat itu, Agus Riyanto juga mengimbau warganya agar bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 nanti.

“Jangan jadikan Pemilu ini sebagai perpecahan antara pendukung paslon. Berbeda pilihan boleh, namun silaturahmi harus tetap terjaga,” jelas Kades.

Sementara, menyikapi ungkapan kades tersebut, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, melalui Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal, menyampaikan terima kasihnya kepada warga.

“Saya berterima kasih kepada kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Desa Kota Raya atas dukungannya kepada pihak kepolisian,” ujar AKP Buyung.

Dia menjelaskan, Jumat Curhat ini adalah program yang ditaja atau dicanangkan Kapolri dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, sekaligus dapat berinteraksi langsung serta menampung curahan hati (curhat) masyarakat.

AKP Buyung menyampaikan, bahwa situasi saat ini di wilayah hukum Polsek Kunto Darussalam masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kami mohon kerja sama masyarakat Desa Kota Raya untuk memberantas peredaran narkoba, apabila ada Informasi sekecil apapun mohon diinformasikan,” kata Kapolsek.

“Dalam pemberian Informasi tentang tindak pidana maupun peredaran narkoba, silahkan hubungi saya atau melalui kepala desa. Saya pastikan keamanan dan kerahasiaan bagi si pemberi informasi,” jelasnya, Jumat (1/12/2023).

Jangan Main Hakim Sendiri

AKP Buyung juga menekankan, agar masyarakat tidak main hakim sendiri saat mengamankan pelaku tindak pidana. Masyarakat cukup mengamankan pelaku dan barang buktinya.

“Saya tekankan kepada masyarakat jangan main hakim sendiri terhadap pelaku tersebut, karena yang dapat memutuskan seseorang bersalah adalah pihak pengadilan,” jelas AKP Buyung.

“Di desa ini ada juga Bhabinkamtibmas, saya berharap sekecil apapun permasalahan agar segera memberitahukan dan berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas merupakan perpanjangan tangan Kapolsek di masing-masing desa,” imbaunya saat melaksanakan Jumat Curhat di Balai Kantor Desa Kota Raya. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *