Warga Rohul Bahagia saat Rumahnya Dibedah AKBP Budi Setiyono

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono saat bedah rumah milik warga di Rokan IV Koto. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Lamhir umur 69 tahun, warga Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu, terlihat bahagia saat rumahnya dibedah Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono.

Lamhir yang tinggal di Dusun 1, RT 002, RW 003 itu, merupakan salah satu warga yang miskin ekstrim yang tinggal sebatang kara. Ironinya, untuk kebutuhan makan sehari-hari pun, Lamhir harus dibantu oleh warga sekitar.

Derita Lamhir itu sedikit berkurang saat rumahnya dibedah oleh Kapolres Rohul pada hari Bakti Sosial Akabri 1990, Jumat (27/10/2023).

“Kegiatan bedah rumah dan bakti sosial ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya warga Rokan IV Koto bernama Lamhir,” ujar AKBP Budi, kepada reporter Mengabarkan.com, pada Jumat (27/10).

“Semoga dengan bantuan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu,” sambung Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan bedah rumah dan penyerahan bantuan peralatan rumah yang dilaksanakan Polres Rokan Hulu tersebut merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati 33 tahun pengabdian Akabri Alumni 1990 di Polres Rokan Hulu.

Sementara itu, Kepala Desa Rokan Koto Ruang Alexusanto, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolres Rokan Hulu yang menempatkan titik bedah rumah di desa Rokan Koto Ruang.

“Kami menyampaikan bahwa bapak Lamhir ini merupakan warga miskin ekstrim yang layak menerima bantuan dan kami pun dari pihak pemerintah desa Rokan Koto Ruang juga membantu dari dana ADD dan PKH,” ujar Kades.

Sementara, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, Kasat Samapta Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, KBO Samapta Polres Rokan Hulu IPTU Nanang Pujiono, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes, Danramil 13/Rokan Kapt Inf Anapison, Kapolsek Ujung Batu AKP Sohermansyah, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal, Kapolsek Kabun AKP Aguswandi, Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto, Kapolsek Rambah Samo IPDA Totok Nurdianto, Kepala Desa Rokan Koto Ruang Alexusanto, tokoh pemuda Rokan, Seriusman dan tokoh adat Rokan, Akmil Faisal. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *