Selamatkan Generasi Bangsa, Polsek Benai Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Polsek Benai Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Polsek Benai, Polres Kuantan Singingi (Kuansing), melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba terhadap generasi penerus bangsa.

Kegiatan itu dilaksankan di Aula kantor camat Benai, kecamatan Benai Kabupaten Kuansing, pada Selasa (5/12/2023), pukul 08.00 WIB.

Dalam acara turut hadir Gusti Rahmat dari BNN Kabupaten Kuansing, Peltu Akbari mewakili danpos Kecamatan Benai, Kapolsek Benai, Ipda A. Candra Widodo, Camat Benai Paimon Hendro, masyarakat, penghulu adat, toko agama dan pemuda. Jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Pada kesempatan itu, Peltu Akbari menyampaikan, menggunakan narkoba sangat buruk untuk kesehatan, dan dapat menghancurkan masa depan. Selain itu, penyalahgunaan narkoba juga dapat berdampak pada keluarga yang akan dikucilkan dari masyarakat setempat, bahkan hingga timbulnya kejahatan dan kasus kriminal yang dapat merugikan masyarakat sekitar.

“Penyalahgunaan narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa karena tergerogoti oleh zat adiktif penghancur syaraf otak,” jelas Peltu Akbari, yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, pada Selasa (5/12/2023).

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, melalui Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, mengajak seluruh warga untuk berkomitmen menjaga diri, keluarga, komunitas dan lingkungan.

“Penggunaan narkoba dapat merusak organ tubuh seperti otak, jantung, paru-paru, dan hati. Selain itu, narkoba juga dapat menyebabkan gangguan mental seperti kecemasan serta depresi,” jelasnya.

“Kita harapkan kepada seluruh stakeholder terkait dan masyarakat agar bisa membantu Polsek Benai untuk saling kerja sama dan bersinergi dalam rangka memberantas peredaran narkoba di wilayah Kuansing,” harap Kapolsek. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *