Siaga Kamtibmas Jelang Pemilu, Polres Kuansing Gelar Apel ‘Kompi Siaga’

Polres Kuansing Gelar Apel Kompi Siaga. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Polres Kuantan Singingi (Kuansing), melaksanakan Apel Kompi Siaga guna antisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (2/12/2023).

Apel Kompi Siaga dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, dan dihadiri oleh Kasubag Bin Ops Polres Kuansing AKP Sugeng, Kasat Res Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, Kasat Tahti Polres Kuansing Ipda Padrianto.

Selain itu, ada juga Kasie Dokkes Polres Kuansing Ipda Arpisman, Kanit Pam obvit Sat Samapta Polres Kuansing Ipda Hendriko, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Kuansing Ipda Desrizal, personil Kompi siaga Regu I 43 orang dan siswa Latja SPN Pekanbaru Polres Kuansing 24 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri menyampaikan kepada seluruh personel yang siaga, agar peka serta melihat WhatsApp grup yang sudah dibuat.

“Perlu diketahui hakekat dari pasukan siaga yang disiapkan setiap akhir pekan. Artinya, kita ingin memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kuansing atau masyarakat yang melintas di wilayah Kuansing bisa menikmati weekend dengan aman, tertib dan lancar,” jelas Kompol Hendri.

“Semua itu bisa terwujud maka kita harus melakukan langkah-langkah pendekatan sosial secara preventife, humanis dan edukatif kepada warga,” tambahnya.

Kompol Hendri menambahkan, untuk menjaga kamtibmas bukan semata-mata tugas dari kepolisian saja, tetapi juga harus ada dukungan dan kesadaraan dari masyarakat.

“Mari kita tunjukan bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, usai melaksanakan Apel tersebut, dilanjutkan pengecekkan ruangan tahanan Mapolres Kuansing.

Adapun jumlah tahanan sebanyak 32 orang. Semuanya dalam keadaan sehat dan lengkap. (Paber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *