Jelang Pengamanan TPS, 344 Personel Polres Rohul Cek Kesehatan

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono saat menghadiri pemeriksaan kesehatan personelnya di Mapolres Rohul. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Kepolisian Resor Rokan Hulu, Polda Riau, memeriksa kesehatan terhadap 344 personel yang akan melaksanakan PAM TPS di Pemilu 2024 nanti.

Dari 334 personel tersebut, seluruhnya dinyatakan sehat dan layak untuk melaksanakan Pam TPS di Kabupaten Rokan Hulu pada 14 Februari 2024.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, menyampaikan, pemeriksaan kesehatan bagi 334 personel Pam TPS sangat penting dilakukan supaya dalam menjalankan tugas nantinya dipastikan kondisi fisik setiap personel tetap terjaga.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, tentunya kondisi fisik para anggota dapat tetap terjaga. Karena tugas pengamanan Pemilu 2024 ini juga cukup berat,” ujar AKBP Budi, di sela pemeriksaan kesehatan anggotanya, di Mapolres Rohul, Kamis (1/12/2024).

AKBP Budi menyebut, pemeriksaan kesehatan anggota Pam TPS dilakukan langsung oleh dokter dari RSUD Rohul, Puskesmas Rambah dan pihak kesehatan dari klinik Polres Rohul.

“Kita memahami pelaksanaan tugas pengamanan TPS nantinya membutuhkan tenaga yang diporsir. Bahkan, berdasarkan pengalaman di Pemilu sebelumnya adanya korban jiwa akibat kelelahan, untuk itu Polres Rohul melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel,” jelas AKBP Budi.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan hari ini, semua personel yang PAM TPS dinyatakan sehat dan layak,” beber Budi.

Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan, AKBP Budi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan membantu kerja polisi menciptakan wilayah yang aman dan tertib.

“Peran masyarakat sangatlah besar dalam menyukseskan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai,” ujar AKBP Budi. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *