Gasak Rumah Karyawan PTPN V, Pelaku Diringkus Satreskrim Polres Rohul

foto Ilustrasi Curat

Mengabarkan.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu, berhasil meringkus seorang pria inisal FN alias Perdos atas dugan tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat) di rumah salah seorang karyawan PTPN V.

FN diringkus pada Senin (14/11/2023), sekitar pukul 15.00 WIB, di wilayah Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu, Riau.

Dari tangan FN, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepada motor merek Honda beat warna hitam, 1 lembar STNK dengan BM 5175 UZ berserta BPKB yang dengan nopol yang sama.

Penangkapan terhadap pelaku curat itu disampaikan oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, melalui Kasat Reskrim, AKP Dr Raja Kosmos Parmulais, kepada reporter Mengabarkan.com, pada Sabtu (18/11).

AKP Raja menjelaskan, kejadian itu bermula pada Sabtu 30 September 2023, sekira pukul 20.00 WIB. Di mana korban yang bekerja di PTPN V pulang ke rumah dinasnya di Jalan Afdeling I Sei Intan, RT 001 RW 003, Kota Lama, Kunto Darussalam, Rokan Hulu.

Saat sampai di rumah dinasnya, korban KA menemukan pintu dalam keadaan terkunci dari dalam.

Selanjutnya KA langsung memeriksa rumah dan menemukan pintu belakang dan pintu tengah serta lemari miliknya dalam keadaan terbuka.

Bahkan, sepeda motor jenis honda beat dengan nomor polisi BM 5175 UZ yang diparkir di ruangan tengah rumahnya juga ikut raib.

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta, dan langsung melaporkan peristiwa itu ke Polres Rokan Hulu.

“Pelaku sudah kita amankan di Polres Rohul guna proses hukum lebih lanjut,” tegas AKP Raja. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *