Melalui Penyamaran, Pengedar Sabu di Rokan Hulu Berhasil Digulung Polisi

Dua orang diduga pengedar sabu diamankan Polsek Kepenuhan. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – AP (23) dan MR (23), tak berkutik saat diringkus personel Polsek Kepenuhan, Polres Rokan Hulu, pada Rabu (6/12/2023). Kini kedua pria tersebut sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Kepenuhan.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto, menjelaskan, kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu merupakan pengedar sabu.

“Kita berhasil menangkap keduanya dengan cara undercover atau penyamaran. Dari tangan tersangka kita juga berhasil mengamankan sabu seberat 80 gram,” kata Iptu Ulik, kepada reporter Mengabarkan
com, pada Kamis (7/12).

Iptu Ulik menyampaikan, kedua tersangka diamankan di rumah AP yang berada di Dusun II Durian Canggai, RT 003 RW, 002 Desa Kepenuhan Hilir, Kecamatan Kepenuhan, Rohul, sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat kita amankan, tersangka ini sedang melakukan transaksi atau jual beli sabu di Rumah AP,” bebernya.

Ulik menambahkan, berdasarkan pengakuan AP, sabu tersebut disimpan di samping Sumur di dalam tanah yang digali serta ditutup kembali dengan tanah.

“AP ini juga mengakui, bahwa MR berperan sebagai orang yang membantunya dalam melakukan transaksi atau jual beli sabu,” jelas Iptu Ulik.

Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan adalah berupa satu paket sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat sekitar 80 gram, satu paket sedang diduga sabu dibungkus plastik bening, uang tunai Rp 6.400.000, dua pack plastik klip bening, satu unit timbangan digital warna hitam, satu helai lakban warna kuning, empat unit hand phone dan satu unit sepeda motor merek Vario warna merah.

“Saat ini seluruh barang bukti dan tersangka sudah diamankan di Polsek Kepenuhan untuk proses lebih lanjut,” jelas Iptu Ulik. (Ber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *