Polisi Ringkus Tiga Terduga Pelaku Pemerasan di Rokan Hulu Riau

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil meringkus tiga orang terduga pelaku pemerasan, di Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara, pada Sabtu (28/10/2023).

Ketiga tersangka yang diamankan, yaitu SFL, MIS dan RS. Sedanganka satu orang lagi, inisial AM masih tahap pengejaran.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul, AKP Dr Raja Kosmos Parmulais, menjelaskan, kejadian pemerasan tersebut terjadi pada Senin 9 Oktober 2023, dengan korban Ali Harsoyo.

Adapun modus dalam perkara ini, kata Kasat, para pelaku tersebut menuduh korban sebagai penjual pupuk palsu dengan meminta ganti kerugian sebesar Rp 200 juta, sembari mengancam korban.

Padahal, lanjut Kasat, dalam kejadian tersebut korban sudah meyakini bahwa pupuk yang dijualnya adalah asli dengan merk KCL Mahkota dan NPK Granular karena diperoleh dari distributor resmi.

“Jadi, koraban ini sudah menyampikan kepada pelaku, jika memang tidak berkenan dengan pupuk yang dijualnya bisa dikembalikan. Namun pelaku tetap mengancam korban untuk membayar ganti rugi,” terang AKP Dr Raja, kepada reporter Mengabarkan.com, pada Minggu (29/10).

AKP Dr Raja menambahkan, korban sudah membayarkan uang kepada pelaku sebanyak Rp 40 juta, dikarenakan beberpa kali pelaku mendatangi rumah korban dengan cara mengancam.

“Setalah kita amankan, ketiga tersangka mengakui telah memeras korban. Dan terhadap ketiganya kita terapkan Pasal 335 dan atau 368 KUH,” tegasnya. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *