Kurir Sabu di Kuansing Keok Ditangkap Polisi

Tersangka Kurir Sabu saat Diamankan Polisi. Foto/Mengabarkan.com

Mengabarkan.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, berhasil meringkus seorang pria inisial FS (21), di Desa Logas, Kecamatan Singingi, Kuansing.

Tersangka FS ditangakap polisi atas dugaan tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 0, 21 gram, pada Sabtu (18/11/2023).

“Tersangaka FS merupakan kurir sabu. Ia ditangkap saat mengendarai sepeda motor di Desa Logas, Kecamatan Singingi,” Kata Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, melalui Kasat Narkoba, Iptu Novris Simanjuntak, Minggu (19/11).

Iptu Novris menerangkan, saat dilakukan penangkapan terhadap FS, ditemukan dua paket diduga sabu yang dibungkus plastik bening dan kertas timah rokok warna merah yang disimpan di dalam dasbor sepeda motor yang dikendarainya.

Saat diintrograsi polisi, FS menerangkan, bahwa barang haram itu adalah miliknya, yang diserahkan oleh W, yang stutusnya DPO.

“Dari pengakuan tersangka, sabu itu didapat dari W, dan akan diserahkan tersangka ke pembeli,” terang Iptu Novris.

Atas peristiwa itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua bungkus plastik bening kecil berisi butiran kristal diduga sabu, 2 kertas timah rokok warna merah dan satu unit sepeda motor merk Honda beat warna hitam.

“FS telah diamankan di Mapolres Kuansing dan dilakukan tes urine positif menggunakan Amphetamin. Dan tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara,” tegas Iptu Novris. (Paber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *